Beranda Blog 8 Tipe Blog Yang di Sukai Google

8 Tipe Blog Yang di Sukai Google

Google memiliki algoritma yang diberinama SEO untuk dapat mengidentifikasikan blog yang bagus dan disukai. Ada beberapa kriteria tipe blog yang disukai oleh google. Dipostingan ini kita akan mengulas lengkap, tentang tipe blog yang dusukai oleh google ini.

Salah satu contoh blog yang paling disukai google adalah detik.com. Blog atau website berita tersebut sangat disukai google dan pembaca.

Tidak ada trik ataupun tips lainya yang mereka lakukan, Melainkan hanya melakukan uptodate setiap hari.

Kriteria Blog Yang disukai Google

Google ataupun mesin telusur memiliki tolak ukur dari pengguna. Jika pengguna dapat berlama-lama dalam sebuah laman website, Dapat dipastikan konten yang dibagikan menarik dan bermanfaat untuk banyak orang.

Untuk itu, Ada beberapa kriteria blog yang disukai google, berikut kami akan mengulasnya secara lengkap.

1. Up To Date

Google sangat menyukai blog yang melakukan update setiap harinya. Untuk contohnya seperti detik.com / kumparan.com dan beberapa situs website berita lainya yang melakukan uptodate puluhan bahkan ratusan dalam perhari.

Untuk blogger pemula seperti kita tidak harus sama dengan seperti contoh blog yang kami sebutkan diatas.

Cukup membuat artikel 1 sampai 3 perhari saja udah cukup untuk dapat menjadi blog kita disukai google.

2. Konten Original

Uptodate saja tidak cukup, Google lebih menyukai konten yang original dibanding dengan konten hasil copy paste dari situs lainya.

Bahkan sekalipun anda memberikan backlink sumber referensi tetap saja google tidak menyukainya jika semua koten 100% hasil copas.

Sebenarnya sih boleh-boleh saja kita melakukan copas dari blog orang lain. Dengan catatan kita menenambahkan informasi lainya (Tidak lebih dari 40% Copasnya).

Tapi saya sendiri lebih merekomendasikan anda untuk membuat konten full original 100%. Bahkan jika memungkinkan membuat artikel yang unik dan tidak pernah diposting oleh orang lain.

3. Memperhatikan SEO

SEO sendiri bermacam-macam. Untuk lebih lengkap dan detailnya kami akan membahasnya di postingan selanjutnya.

Intinya, Hal-hal yang harus tetap diperhatkan dalam seo ini adalah memberikan gambar postingan, dan membuat postingan yang berisi informasi berguna untuk orang banyak.

Hal yang tepenting lainya dalam seo adalah

  1. Judul yang menarik dan bukan klik bait.
  2. Koten lebih panjang.
  3. Di lengkapi dengan gambar pendukung.
  4. Berikan backlink keluar untuk dijadikan penguat artikel yang dibahas.

4. Template Blog Cepat

Perhatikan kecepatan blog yang anda miliki. Jika dibawah 40% dari hasil uji coba page speed tes milik google sebaiknya perbaiki lagi untuk meningkatkan kecepatan website anda.

Ada yang bertanya, Tapi mas blog seperti detik.com itu memiliki kecepatan dibawah rata-rata mas…? Tapi kok google tetap menyukainya…? Jawabanya ada pada bagian point yang pertama tadi.

Giniloh cara kerjanya, Semisal pengujung blog membuka website, Sebelum semua konten tersebuka dan pengujung meninggalkanya maka dapat dipastikan kinerja website tersebut lelet.

Hal ini dapat menaikan bounce rate blog yang akan berdampak buruk pada hasil SEO postingan anda nantinya di depan user dan juga google.

5. Tampilan Blog SEO Friendly

SEO friendly dapat diartikel mudah di mengerti oleh pengguna. Semisal menu home diberikan logo rumah, atua menu belanja yang diberikan icon kereta balanja dorong dapat memudahkan pengguna mengerti tentang menu-menu yang ada pada blog.

Bahkan, Tampilan blog yang SEO friendly dapat dimengerti sekalipun pengguna tidak membaca text pada bagian menu.

Tidak hanya sebatas menu saja, SEO User friendly juga mencangkup segala aspek tampilan pada website. Intinya, Buat semudah tampilan blog semudah mungkin untuk dapat memudahkan visitor menjalajahi blog anda.

Baca Selengkapnya : Cara Membuat Blog Sendiri Gratis

6. Blog sudah Tua

Google juga sangat meyukai blog yang sudah tua. Takhanya blogger saja, Bahkan seluruh blog yang sudah berumur tua dan kaya konten (Banyak konten) google akan menyukainya.

Jika semisal anda membuat postingan yang sama dengan judul keyword yang sama, Bisanya google akan menampilkan blog yang sudah tua berada di urutan pertama yang dilanjutkan dengan urutan kedua blog yang lebih muda.

Untuk itu, Jika anda memiliki sebuah blog yang masih muda, dan belum banyak memiliki poastingan cobalah untuk membuat postingan yang lebih banyak lagi. 1.000 atau bakan 2.000 post.

7. Domain Top Level

Domain toplevel atau yang sering disingkat dengan TLD merupakan syarat hal yang wajib yang harus anda lakukan untuk dapat menarik perhatian google.

Walau dalam beberapa kasus ada beberapa blog yang tetap nongkrong di laman page one meski menggunakan subdomain blogspot atau werdpress, Tapi tetap saja google lebih menyukan domain utama.

Jika memang anda benar-benar mau berkarir di dunia blogge, Sebaiknya lakukan custom domain google ini agar blog yang dikelola lebih disukai oleh google.

Domain sendiri juga tidak terlalu mahal mahal banget kok. Di indonesia sendiri domain.com dijual dengan harga 130 hinnga 170 ribu.

Sedangakan domain ID dibandrol dengan harga 200 ribu hingga 270rb dalam hitungan tahunya.

Harga diatas belum termasuk pemebelian server atau yang dikenal dengan hosting (Penyimapanan server online).

Jika anda pengguna wordpress selfhost membutuhkan domain dan hosting ini yang biasanya dijual dengan harga 250 sampai dengan 300K dengan size 2GB.

Baca Selengkapnya : Hosting Murah 2GB Hanya 300K Gratis Domain

8. Disukai Pembaca

Untuk blogger pemula biasanya akan merakan senang ketika melihat postingan yang pertama dibuanya bisa berada di urutan pertama mesin pencari google.

Namun apakah anda tahu, Jika tulisan yang sudah dibuat dapat dengan mudah hilang dari page one jika dalam pembahasanya tidak disukai oleh pembaca.

Untuk itu, Segeralah mengoptimas postingan anda agar lebih mudah dipahami dan disukai oleh pembaca.

Dengan blog disukai pembaca, Maka secara otomatis bounce rate blog akan semakin kecil dan semakin lebih bagus di hadapan google.

Ikuti Kami :

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Rekomendasi

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here